Latest News

Perawatan Wallpaper Dinding Rumah Agar Lebih Awet

Perawatan Wallpaper Dinding – Salah satu cara yang dapat diterapkan untuk mempercantik rumah adalah dengan memberikan warna yang elegan. Wallpaper kini menjadi sesuatu yang banyak diminati orang, dengan pilihan motif dan warna yang sangat beraneka ragam. Wallpaper pada dinding rumah memiliki kelebihan dapat bertahan hingga hingga 10 tahun. Sehingga, dari kelebihan yang dimilikinya itu membuat banyak orang lebih memilih menggunakan wallpaper untuk melapisi dinding rumah, selain motif dan warna yang menarik. Tentu saja, waktu yang cukup lama itu selalu dalam perawatan yang baik. Tidak serta merta awet begitu saja. adapun cara-cara tertentu untuk merawat wallpaper pada dinding yang tepat dan benar. Banyak ditemukan rumah yang menggunakan wallpaper namun terlihat tidak indah, wallpaper terlepas dari dinding dan bahkan ada yang sobek. Hal itu akibat dari kurangnya pengetahuan kita dalam merawat wallpaper dinding rumah dengan baik dan benar.

Perawatan Wallpaper Dinding Rumah Agar Lebih Awet

Memberikan perawatan wallpaper dinding dengan tepat dan benar selain dapat membuat lebih awet, tentu juga untuk menjaga keindahan dalam rumah. Pasalnya jika wallpaper tetap terpasang dengan keadaan yang mulai rusak tentu aja akan membuat penampilan interior rumah menjadi terganggu keindahannya. Maka dari itu, demi untuk menjaga keindahan tersebut, harus tetap terjaga dan terawat agar lebih awet. Diperlukan cara untuk merawat wallpaper yang tepat.

Perawatan wallpaper dinding yang pertama adalah hindari dinding rumah yang lembab sebab bukan medan yang baik untuk wallpaper. Mengingat kelembaban pada dinding akan membuat wallpaper mudah rusak dan berjamur. Jadi, sebelum memasang perhatikan dengan baik kondisi kelembapan pada dinding tersebut. Jika dinding di rumah Sahabat rumah C27 itu memiliki kelembapan yang tinggi, untu mengatasinya dengan cara memberikan lapisan dinding tersebut dengan menggunakan cat khusus yang memiliki efek anti lembap.

Cara yang kedua, Bersihkan rumah secara rutin, khusunya pada wallpaper dinding Anda. Meski mungkin tidak terlihat karena motif dan warna yang ramai tetap saja debu dan kotoran lain dapat menempel pada permukaan wallpaper. Sehingga, agar tidak menumpuk yang berkelebihan dan dapat memberikan efek negative pada rumah, sebaiknya debu-debu tersebut dibersihkan secara rutin. Sahabat rumah C27 dapat membersihkannya dengan menggunakan kemonceng, vacuum cleaner atau kain lembut agar tidak menggores permukaan wallpaper. 

Gunakan Cara yang ketiga ini, yakni membersihkan noda. Tidak dapat kita hindari begitu saja, meski telah berusaha hati-hati namun terkadang ada saja percikan noda yang mengenai wallpaper dinding rumah. Gunakan perasan jeruk nipis yang dicampuri dengan air hangat dapat dijadikan alternatif untuk membersihkan noda yang menempel tersebut. Namun, sebelum melakukan itu Sahabat rumah C27 juga harus mengenali bahan wallpaper yang digunakan. Jika berbahan kertas, gosok noda dengan menggunakan bahan yang lembut seperti tisu basah atau spon yang lembut. Usahan untuk tidak menggunakan alat yang digunakan untuk membersihkan noda itu terlalu basah. Cukup sedikit lembab saja agar tidak dapat merusak wallpaper. Setelahnya jangan lupa untuk mengusap kembali area yang ada di sekitarnya dengan kain kering atau kanebo sampai mengering agar tidak meninggalkan bekas.

Cara yang terakahir adalah gunakan sikat berbulu halus jika terpaksa harus menggunakannya. sihkan noda tersebut di wallpaper tidak cukup dengan menggunakan kain lembut untuk membersihkan noda yang membandel. Usahakan untuk tetap menggosokannya secara perlahan-lahan agar tidak merusak wallpapernya.

0 Response to "Perawatan Wallpaper Dinding Rumah Agar Lebih Awet"