Latest News

Cara Buat Ruang Makan Terbuka di Luar Rumah

Buat Ruang Makan Terbuka – Mengingat luas rumah yang sudah semakin mengerucut, Anda perlu pandai dalam mengatur ruangan sedemikian rupa, salah satunya ruang makan. menempatkan ruang makan yang berada di area terbuka seperti halaman dapat menghemat ruangan yang terbatas di dalam rumah sekaligus menciptakan ruang terbuka dengan sirkulasi udara yang nyaman. Mudah saja untuk membuat ruag makan terbuka yang tampak indah dan nyaman. Membuat ruang makan terbuka masih sangat diminati di daerah perkotaan. Beberapa orang meyakini bahwa ruang makan dengan alam akan memberikan kemudahan mereka dalam mengadakan pesta kecil-kecilan bersama dengan keluarga. Terlebih suasana alam yang selalu menjadi dambaan bagi setiap warga perkotaan.

Cara Buat Ruang Makan Terbuka di Luar Rumah

Untuk bisa buat ruang makan terbuka membutuhkan desain rumah makan dengan berbagai model yang sekiranya tampak indah dipandang dan dinikmati. Anda hanya tinggal menyesuaikan lokasinya yang tepat untuk meletakan ruang makan terbuka di luar rumah. Banyak berbagai alasan mengapa harus meletakkan ruang makan terbuka diluar rumah. Mungkin diantaranya beralasan ingin menciptakan rasa kekeluargaan dengan alam terbuka, terbatasnya raung yang ada di dalam rumah dan masih banyak hal lainnya.

Meski dengan berbagai alasan yang cukup logis, yang pastinya di pengaruhi oleh prefensi masing-masing. gagasan dalam mendesain ruang makan yang terbuka dianggap memiliki suatu kelebihan yang tidak dimiliki oleh gagasan desain lainnya. Inilah cara buat ruang makan terbuka dengan baik:

•Material Lantai
Pilihlah lantai yang tahan terhadap cuaca dan mudah untuk melakukan perawatan. Ada beberapa material yang dapat Anda gunakan untuk membuat ruang makan terbuka, misalnya saja keramik, batu alam, dek kayu, dek papan semen dan dek komposit kayu plastic.

Harga bahan keramik itu lebih terjangkau dan perawatannya juga akan sangat mudah, apalagi motifnya yang semakin beraneka ragam. Sednagkan, batu alam yang ingin digunakan juga dapat menahan beban dan kuat, namun Anda juga butuh coating agar tidak cepat berlumut pada permukaannya.

Sementara itu, penggunaan bahan lantai kayu memang lebih indah dilihat namun jika salah memilih jenis kayu yang diambil, kayu akan mudah lapuk dan rapuh. Sehingga, Anda juga harus melapisinya dengan anti rayap. Pada dek papan semen akan jauh lebih tahan lam dan bentuknya itu pun dapat dipercantik menyerupai kayu. Begitu juga dengan sek komposit kayu plastik yang tentunya anti rayap.

•Pilih Furniture Outdoor
Jangan Anda samakan dengan furniture di luar rumah dengan furniture untuk di dala ruangan. Berhubung peletakannya itu di luar, maka meja dan kursinya akan berisiko mudah rusak akibat dari terpaan sinar matahari dan air hujan. Anda dapat pilih furniture seperti rotan sintesis, kayu solid atau logam yang cenderung lebih awet dan tahan lama.

•Cahaya harus terang
Area makan yang jaraknya terlalu jauh akan lebih menyenangkan dan nyaman dibandingkan tempatnya remang-remang. Ingat! Ruang makan Anda bukanlah tempat coffee shop atau café romantis. Anda dapat menambahkan lampu gantung atau lampu standing pada pojok ruangan. Untuk dapat menambah nafsu makan, dapat juga Anda tambahkan pengaharum ruangan yang beraroma natural seperti kayu manis. Caranya mudah, Anda cukup memanggang kayu manis si atas oven hingga aromanya itu harum dan tercium ke seluruh ruangan.

•Tanaman dekoratif
Pastinya Anda juga harus mempercantik ruang makan sekaligus halamannya.  Buatlah keduanya itu seakan-akan Anda tengah piknik di ruang terbuka bersama keluarga. Oleh sebab tu, jangan merasa ragu dalam memperindah ruang makan dengan meggunakan tanaman bunga, misalnya saja dengan meletakkan pot di pojok ruangan. Dan bahkan lebih seru lagi jika ada kolam mungil di sudut ruangan yang suara persikan airnya itu akan memberikan ketenangan.

0 Response to "Cara Buat Ruang Makan Terbuka di Luar Rumah"