Latest News

Rumah Bergaya Tropis Hanya Perlu Perhatikan Ini

Rumah Bergaya Tropis – Jika berbicara mengenai tentang konsep interior rumah memanglah banyak aneka ragamnya. Terlebih lagi jika rumah tersebut masih berkaitan dengan jumlah anggota keluarga yang menghuninya. Ada tipe ruah yang didesain hanya untuk tinggal sendiri, tinggal berdua, tinggal bersama anak, atau ada juga tinggal lintas generasi, muali dari kakek-nenek, ayah-ibu, anak hingga cucu pun membaur jadi satu. Hal itulah yang membentuk konsep rumah menjadi  sangat bervariasi. Apalagi jika kita lihat cuaca dan iklim Indonesia yang berada dalam wilayah geografi tropis, wajar-wajar saja jika rumah bergaya tropis menjadi salah satu rumah yang banyak diminati. Memang sudah seharusnya dalam segi kenyamanan di dalam rumah wajib diperhatikan. Oleh sebab itu, ada beberapa hal yang tidak boleh diabaikan dalam membuat rumah bergaya tropis di Indonesia. Hal ini dilakukan agar rumah terasa lebih nyaman dan menyenangkan untuk dihuni.

Rumah Bergaya Tropis Hanya Perlu Perhatikan Ini

Pada bahasan kali ini memang kita akan membahas sebuah hunian yang ditempati oleh sebuah keluarga dengan konsep rumah bergaya tropis. Hal ini sangat mewakili penghuni yang menginginkan rumah seperti itu. sebab kehangatan pada konsep ini sangat asri dan modern, membuat rumah seolah terbuka untuk para tamu dan keluarga besar lainnya.

Untuk dapat memiliki rumah bergaya tropis mudah saja, hanya dengan perhatikan ini:

1.Warna
Pada umumnya dalam penerapan rumah bergaya tropis ini menggunakan warna netral, warna alam serta warna-warna yang cerah. Agar rumah tampak cantik dan tidak terkesan norak, dapat memadukan warna-warna cerah tersebut dengan perabotan atau furniture yang memiliki kesan alami dan natural. Sedangkan, dalam pemilihan warna-warna alami yang tampak natural, dapat juga memilih warna biru yang dapat menggambarkan warna langit. 

2.Ventilasi Alami
Dibandingkan dengan menggunakan alat pendingin ruangan, rumah bergaya tropis pada umumnya itu lebih menonjolkan ventilasi udara untuk menjaga sirkulasi udara di dalam rumah tetap terjaga dengan baik. Sehingga, udara yang masuk pun tetap dapat mengalir dengan baik, masuk maupun keluar rumah. Dengan banyaknya ventilasi yang berada di dalam rumah, juga akan membuat rumah kaya dengan cahaya alami matahari. Tentu saja, terdapat ventilasi yang baik, rumah jadi jauh dari kesan lembab, pengap dan sempit.

3.Unsur Hijau
Miliki nuansa alam tropis Indonesia lebih identik dengan tanaman dan tumbuhan hijau. Sehingga, sangat wajar jika ingin membuat rumah bergaya tropis, hanya dengan memasukkan unsur hijau ke dalam area rumah. Tidak harus dengan membuat taman atau halaman rumah yang besar dan luas. Cukup dengan memasukkan unsur hijau ke dalam rumah dengan menggunakan tanaman dalam pot-pot kecil. Jadi, walauun hanya dengan rumah yang kecil sekalipun, nuansa sejuk dan segar dengan khas tumbuhan akan tetap terasa kuat di dalam rumah bergaya tropis. Letakkan pot-pot tanaman kecil tersebut dengan dekorasi atau hiasan yang cukup cantik sehingga dapat memperindah dekorasi rumah.

4.Unsur Air
Tidak harus membuat kolam renang megah dan besar di rumah. Untuk dapat memberi unsur air pada rumah bergaya tropis mudah saja, hanya dengan membuat kolam kecil di halaman rumah. Agar dapat lebih menarik lagi dan terasa segar,hanya dengan menambahkan elemen hiasan agar kolam kecil tersebut terkesan lebih menawan dari sebelumnya. Misalnya saja, dengan elemen hiasan yang seperti air terjun mini. Ditambah dengan suara gemericik air yang juga akan memberikan kesan tenang dan damai pada rumah.

0 Response to "Rumah Bergaya Tropis Hanya Perlu Perhatikan Ini"